Fanspage Facebook Om Swastiastu

Om Swastiastu

"Sebelum dibaca postingan puniki, mohon bantuannya untuk melike Fanspage/halaman puniki dengan mengklik like/suka di pojok kanan atas dan jika dirasa bermanfaat bisa dishare ke semeton lainnya".
Aku terlahir sebagai seorang Hindu. dari kecil aku hidup dilingkungan Hindu. dan dibesarkan oleh Ibuku yang baru saja memeluk Hindu..sedangkan bapakku tinggal diluar kota untuk menghidupi aku dan Ibuku..aku juga tinggal bersama nenekku yang seorang Hindu tulen yg kental akan kebaliannya yang selalu disibukkan dengan jejaitan dan rainan.
 

Ibuku sendiri walau dia seorang pemeluk Hindu yang baru,dialah yang paling sering mengingatkanku untuk selalu sembahyang. Hal tersering adalah sembahyang atau istilahnya nyakupang lima di sanggah atau pelangkiran setiap akan berpergian kemana saja. Hal itu aku terapkan dalam kesehariannya dan menjadi kebiasaan sampai sekarang. Pernah suatu kali aku lupa sembahya ketika pergi ke sekolah, dan kebetulan atau tidak kakiku keseleo dan bengkak ketika mengikuti plajaran olahraga lompat jauh..dan bengkaknya parah sekali.
Sejak itu aku semakin yakin dan tidak berani untuk tidak sembahyang ketika berpergian.
Kini setelah besar aku sering bertanya-tanya tentang ritual-ritual yang dilakukan nenekku dan ibuku maupun ibu ibu lainnya misalnya kenapa mesegeh setiap selesai memasak, kenapa ada pelangkiran dikamar, kenapa setiap menjelang hari raya selalu mebanten ke Tegal dll. Pertanyaan-pertanyaan tersebut selalu membayangi setiap hariku.
Mungkin hal itu adalah hal-hal sepele bagi beberapa orang dan tidak perlu ditanyakan. Tetapi bagiku yang sering bergaul dengan beberapa teman dari lintas Agama tentunya sedikit tidak harus mengetahuinya. Karena aku juga sering ditanya oleh temen temen lain tentang ritual upacara yang sering dilakukan umat lain.
Untuk itulah aku berfikir untuk membuat suatu ensiklopedia tentang Agama Hindu.
Awalnya aku ingin membuat sebuah web tapi setelah dipikir itu memerlukanbiaya dan aku kira juga kurang efektif karena tidak bisa menyentuh ke banyak orang akhirnya aku teringan dengan media FACEBOOK yang begitu sangat terkenal. Ada temenku bialang orang yang tahu internet pasti punya FB tapi orang yang tahu n punya FB belum tentu tahu internet. Maka dari itu aku langsung menjatuhkan pilihan ke FB dan membuat sebuah Fanspage yang berisi tentang artikel artikel yang orang lain buat. Karena aku sendiri belum bisa membuat tulisan dan masih sangat perlu belajar banyak menulis apalagi menulis tentang Agama yang tentunya sangat awam. Jadi aku selalu memposting artikel tentang Hindu Upacara dan Budayanya. 
Ketika aku melihat orang yang lagi diotonin aku langsung search di google dan mencari makna apa itu upacara otonan dan untuk apa orang Hindu melakukannya.
Sampai saat ini sudah lebih dari 900 orang yang melike FP Om Swastiastu yang beralamat di  https://www.facebook.com/Hindu.Nusantara . dan mendapat respon yang cukup baik dari beberapa Facebooker. Hal itu tentu saja semakin membuat aku bersemangat ya mudah-mudahan saja yang like semakin banyak dari hari ke hari. 

Demikian tulisan ini aku buat secara terrgesa gesa dan bingung haha...karena aku akui aku belum bisa menulis di blog. Mari belajar bersama dan berbagi. 

Om Santih, Santih, Santih, Om

Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Om Swastiastu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger